Tes Perbandingan GeForce GTX 750 Ti: VGA NVIDIA “Maxwell Ti” Terbaik





Produk GeForce GTX 750 Ti dari seri Gaming menjadi andalan MSI untuk tes perbandingan kali ini. GeForce GTX 750 Ti dari MSI menghadirkan kombinasi PCB dan juga sistem pendingin non-reference andalan mereka. Tidak ketinggalan seperti sudah menjadi tradisi, chip GPU GM107 dan chip memori ditanamkan di PCB bersanding dengan komponen Military Class 4 yang terdiri dari komponen Solid Cap, Hi-C Cap, dan Super Ferrite Chokes tipe terbaru untuk menjamin durabilitas graphics card jauh lebih baik dibandingkan menggunakan komponen konvensional.
Cukup disayangkan penggunaan PCB dan sistem pendingin tersebut berimbas pada ukuran panjang graphics card yang membengkak menjadi 250 mm dari ukuran 145 mm yang digunakan model reference dari NVIDIA. Ukuran seperti ini memang tidak menjadi masalah untuk pengguna casing komputer dengan ukuran standar. Akan tetapi akan lain ceritanya jika pengguna menggunakan casing komputer tipe mini-ITX. Alhasil jika ingin membangun mini-PC gaming hemat daya harus sangat memperhatikan pemilihan casing komputer terutama tipe mini-ITX.





MSI mengandalkan sistem pendingin Twin Frozr IV untuk menjaga temperatur kerja GPU tetap pada batas normal. Sistem pendingin tersebut dilengkapi heatpipe tembaga berlapis nikel dengan satu heatpipe memiliki diameter 6 mm dan lainnya 8 mm. Heatpipe akan mengirimkan panas menuju sirip-sirip alumunium untuk kemudian dibuang ke udar dengan bantuan dua kipas berdiameter @100 mm. Dua kipas tersebut telah mengadosi teknologi Propeller Blade, menjamin tingkat air flow 20% lebih tinggi dibandingkan kipas konvensional.


GeForce GTX 750 Ti dari MSI dilengkapi sebuah switch BIOS untuk memilih antara Legacy BIOS dan Hybrid BIOS atau dapat juga disebut UEFI BIOS. Tepat di sebelah switch BIOS dapat ditemukan tempat dimana seharusnya konektor daya berada. Yak! GeForce GTX 750 Ti milik MSI ini dapat beroperasi normal cukup dengan pasokan daya dari slot PCIe motherboard.

MSI memberikan pilihan konektor display tergolong lengkap berupa Dual-Link DVI-D, D-Sub, dan HDMI dengan konektor berlapis emas.
MSI GTX 750 Ti Twin Frozr Gaming OC dilengkapi clock GPU 1085 MHz dan clock memori 5400 MHz. Dengan clock GPU sebesar itu, graphics card ini mampu mencapai angka 1242 MHz untuk maksimum boost clock GPU. Berbekal aplikasi Gaming App, graphics card ini dapat dijalankan pada tiga mode berbeda yaitu Silent Mode, Gaming Mode, dan OC Mode.


Di dalam kemasan, MSI memberikan paket penjualan berupa buku manual, DVD/CD berisi driver dan ultility, dan petunjuk singkat mengenai feature Dual BIOS. Afterburner dan juga Gaming App menjadi utility andalan MSI untuk produk graphics card mereka.
nvidia geforce gtx 750 ti round up msi score

Komentar

Postingan Populer